Selasa, 09 Juni 2015

Jajanan Tradisional Murmer yang Wajib Dicicipi

           Halo pecinta kuliner. Kalian kalau pengin jajanan tradisional, apa sih, yang kalian penginnin? Eits, cari yang murah pastinya. Hahahha, hari gini kalau gak murah kasian masa depan. *Skip*Kali ini Resep Nusntara akan berbagi rekomendasi lagi, Guys. Untuk kali ini adalah Jajanan Tradisional. Di antaranya, ada Kue Leker, Rangen, Onde-onde, Lumpia, dan lain sebagainya.

KUE LEKER DI SURABAYA
MEMASAK KUE LEKER
KUE LEKER SIAP DIMAKAN
            Kue Leker
            Hayo, siapa yang tahu Kue Leker itu dari mana, sih? Iya, kue leker yang biasanya di pinggir jalan, di depan sekolahan dasar, dan di mana saja dia mangkal. Kalian wajib tahu Kue Leker adalah jajanan dari Jawa Tengah, tepatnya dalah di Jawa Tengah. Nah, kan baru tahu, hayooh? Jangan Cuma modal makan saja, ya. Kita juga butuh modal wawasan untuk melestarikan Kuliner Nusantara. Yang mana, Kue Leker ini adalah adonan dari tepung, yang diberi variasi keju, pisang, ataupun cokelat. Eits, bukanya itu, Kue Leker pun masaknya menggunakan wajan kecil, yang dimasak di atas arang. Hmm, sedap, bukan? Harga Kue Leker berapa, sih? Harganya pasti murah dong, kalau kalian temukan di pinggiran jalan. Harganya berkisar 2000 sudah mendapat 3 biji. Kalau masih kurang, ya tinggal tambah saja. Hihihi.

MENCETAK KUE RANGIN
KUE RANGIN SUDAH MATANG
KUE RANGIN SIAP DIMAKAN
            Kue Rangin alias Kue Pancong
            Hayoo, siapa yang tahu kue ini berasal dari mana? Kue Rangin ini adalah Jajanan Khas Betawi. Hayoo, baru tahu (lagi). Ckckckk.  Gak papa, lebih baik telat tahu, daripada tidak sama sekali. Rasanya nikmat sekali, dan harganya pun pas di dompet. Dengan harga 5000 rupiah sudah mendapat banyak, cukup untuk di perut. Kue Rangin ini adalah berbahan dasar tepung beras yang dicampur dengan santan. Kemudian ditaruh di cetakan kue yang lebih rendah. Rasanya pun gurih, dan juga manis. Untuk pecinta kuliner tidak hanya untuk jajanan anak kecil, orang dewasa pun suka. Lebih nikmatnya, jika bisa bikin sendiri di rumah.
 ^ ^
Semoga bermanfaat,

Salam Resep Nusantara ^ ^

            

1 komentar: