Selasa, 30 Juni 2015

Rekomendasi Takjil Berbuka Puasa


Hai pecinta kuliner. Masih memasuki Bulan Ramadhan, nih. Pastinya, di sore hari menjelang berbuka puasa kalian sibuk memilih takjil yang pas untuk lidah kalian. Berikut ini Resep Nusantara akan memberikan beberapa takjil yang pas di Bulan Ramadhan.

1.      Putu Ayu
Putu Ayu  adalah jajanan tradisional yang dicetak sehingga menyerupai bunga. Biasanya putu ayu ini berwarna hijau dan di atasnya ditaburi kelapa. Tapi, jika berbuka dengan putu ayu sebaiknya tidak terlalu banyak, karena putu ayu ini termasuk jajanan yang berat.

2.      Onde onde
Onde-onde, pasti taka sing bukan, makanan ini khas dari mana? Onde-onde adalah khas Jombang. Banyaknya wijen yang menyelimuti onde-onde jadi pas untuk lidah kalian.

3.      Lemper
Wah, lemper pun juga pas untuk disantap ketika berbuka puasa. Tapi, lemper inipun sama seperti putu ayu, termasuk jajanan berat. Jadi, sebaiknya kalian tidak makan terlalu banyak. 

4. Dadar Gulung Isi Kelapa dan Gula
Hayo, makanan inipun tak asing bukan, untuk kalian? Yap, dadar gulung isi kelapa dan gula. Biasanya dadar gulung ini berwarna hijau, meskipun warnanya beda, tapi rasanya pun sama. 

Nah, itu adalah rekomendasi takjil untuk berbuka puasa kalian. 

Semoga bermanfaat ^ ^

0 komentar